Telepon Desa Online

083812594288

Telepon Desa Online

083812594288

DESA SUKAJADI

Profil Desa

Tentang Kami

Desa Sukajadi

  • Pada jaman dahulu yaitu pada tahun 1977 wilayah kampung Batubeulah, Kampung Malang Nengah, Kampung Bangkong yang sekarang Kampung Sukamaju, Kampung Cipete, Kampung Bunar Inpres, Kampung Bunar Masjid dan Kampung Gelingseng, masih masuk wilayah Desa Silebu Kecamatan Kragilan Kewedanan Ciruas kabupaten DT II Serang Provinsi Jawa Barat.
  • Selanjutnya pada tahun 1978 karena luas wilayah dan jumlah penduduk Desa Silebu berkembang pesat maka Desa Silebu mengusulkan ke pemerintah kabupaten Serang untuk di mekarkan menjadi dua desa yaitu Desa Silebu dan Desa Sukajadi di kala itu pemerintahan desa silebu di pimpin oleh Kepala Desa H. Rasnam dan Pjs Desa Sukajadi di pegang oleh Sekertaris Desa Silebu yaitu Bapak Mastim pada tahun 1978 sampai dengan tahun 1982.
  • Kantor Desa Sukajadi sementara menempati rumah bapak Asmarunyait di kampung Cipete, dan pada tahun 1979 masyarakat Desa Sukajadi yang di wakili oleh masing – masing tokoh kampung memusyawarahkan untuk pembangunan kantor Desa Sukajadi da nada tanah bapak asmarun yang beliau sendiri mau menghibahkan tanah yang luasnya 334 m2,hibah tersebut di hibahkan secara lisan oleh bapak asmarun kepada perwakilan Desa Sukajadi yaitu bapak Pjs Mastim, maka di bangunlah kantor Desa Sukajadi Kecamatan Kragilan dan pada tahun 1979 yang di danai oleh swadaya masyarakat Desa Sukajadi.
  • Pada tahun 1982 ada pemilihan Kepala Desa Sukajadi dengan calon tiga orang yaitu Bapak Kamsari, Bapak Surata dan dan Bapak Rusdi dan di menangkan oleh Bapak Kamsari yang masa jabatannya dari tahun 1982 sampai dengan tahun 1990 dan sekertaris desa nya di jabat oleh Bapak Mastim dan bapak Mastim kembakli menjadi Pjs di tahun 1990 sampai dengan 1991.
  • Pada tahun 1991 di adakan pemilihan kepala desa lagi yang calonnya empat orang yaitu bapak Tb. Abdul Fatah, Bapak Asmari, Bapak Jupran dan bapak Sarta. Dan pemilihan tersebut di menangkan oleh bapak Asmari dan masa jabatannya pada tahun 1991 sampai dengan 1998 dan sekertaris desa nya Bapak Abdul Asmail dan sekaligus menjabat Pjs Desa Sukajadi tahun 1999.
  • Pada tahun 2000 di adakan pemilihan kepala desa baru yang calonnya tiga orang yaitu bapak Asmari, Bapak Samsuri dan Bapak Samudi dan pemilihan tersebut di menangkan oleh bapak samsuri yang masa jabatannya dari tahun 2000 sampai dengan tahun 2008 dan sekertaris Desanya Bapak Khudori.,S.Ag dan menjabat sebagai Pjs selama 6 bulan.
  • Selanjutnya pemilihan Kepala Desa Sukajadi yang Baru di tahun 2008 yang calonnya berjumlah tiga orang yaitu Bapak Jupran, Bapak Suhendar/Endang dan Ibu Winatul Hasanah dan pemilihan tersebut di menangkan oleh Ibu Winatul Hasanah dan Masa jabatannya dari Tahun 2008 sampai dengan tahun 2014 dan sekertaris desa nya bapak Khudori.,S.Ag sampai tahun 2010 yang kemudian Bapak Khudori.,S.Ag di gantikan oleh Bapak Jajat Sudrajat dikarenakan Bapak Khudori.,S.Ag meninggal dunia tahun 2010. Ibu Winatul Khasanahpun menjabat sebagai Pjs selama 6 bulan.
  • Kemudian tahun 2015 di adakan kembali pilkades desa Sukajadi yang calonnya berjumlah empat orang yaitu Ibu Muti’ah Minawati, Bapak Rohman, Bapak Hasan Mustopa dan Bapak Suadi. Dan pemilihanan tersebut di menangkan oleh Bapak Suadi yang masa jabatannya dari tahun 2015 sampai dengan 2021 dan sekertaris Desanya Bapak Juhdi. Bapak Juhdi pun menjabat sebagai Plt Kepala Desa Selama 5 Bulan lalu di gantikan oleh pilihan pihak Kecamatan kragilan yaitu Bapak Mad Usman yang menjaba sebagai Pjs Kepala Desa Sukajadi selama 3 Bulan.
  • Pada Tahun 2021 di adakan pemilihan Kepala Desa Sukajadi yang Calonnya berjumlah tiga orang yaitu, Bapak Hendra Hestiawan, Bapak Saepudin/Robet dan Bapak Suadi. Dan pemilihan tersebut di menangkan oleh bapak Suadi yang masa jabatannya dari tahun 2021 sampai dengan 2027 dan sekertaris desa nya Bapak Ahmad Juhdi.

                              Daftar Kepala Desa dan periodesasinya

      Pejabat Kepala Desa Sukajadi Awal Berdiri Sampai Sekarang

No

Nama

Masa Jabatan

1.

Bpk. MASTIM

1978-1982

2.

Bpk. KAMSARI

1982-1990

3.

Bpk. ASMARI

1991-1998

4.

Bpk. SAMSURI

2000-2008

5.

Ibu. WINATUL HASANAH

2008-2015

6.

Bpk. SUADI

2015-2021

7.

Bpk. SUADI

2021-2027

 

  • Demikian sedikit pemaparan tentang sejarah Desa Sukajadi Kecamatan Kragilan Kabupaten Serang dari awal di bentuk Desa sampai sekarang.

Desa Sukajadi Potensi Desa

Dengan bantuan Pemerintah kami mencoba mengembangkan beberapa potensi desa yang ada pada desa kami. Kami memilih beberapa sektor untuk ditampilkan pada website agar semua orang mengetahui apapun tentang desa kami.

Desa Sukajadi Visi Desa Sukajadi

Gotong Royong Membangun Desa Sukajadi Yang Jujur, Adil Sejahtera, Berbudaya Dan Berakhlak Mulia.

Desa Sukajadi Misi Desa Sukajadi

Untuk mencapai tujuan dari Visi di atas maka disusunlah Misi sebagai langkah-langkah  penjabaran dari visi tersebut di atas sebagai berikut :

  1. Melanjutkan Program Pembangunan Infrastruktur Desa Dengan Baik Dan Merata Di Seluruh Desa Sukajadi, Baik Infrastruktur Pembangunan Jalan Desa Atau Pembangunan Jalan Pertanian Serta Menormalisasi Saluran Air Untuk Kebutuhan Pertanian Dan Drainase ;
  2. Meningkatkan Jiwa Kerohanian Melalui Pengajian Bulanan ;
  3. Mengedepankan Kejujuran Dan Musyawarah Mufakat Dalam Kehidupan Sehari – Hari Baik Dengan Pemerintahan Maupun Dengan Masyarakat Desa ;
  4. Mewujudkan Sarana Dan Prasarana Desa Yang Memadai ;
  5. Mewujudkan System Usaha Mandiri Melalui Program Pengembangan Badan Usaha Milik Desa ( BUMDes);
  6. Meningkatkan Produktivitas Ekonomi Masyarakat Melalui Program Peningkatan Pengetahuan Dan Produktivitas Keterampilan Masyarakat ;
  7. Meningkatkan Kreativitas Keterampilan Dan Bakat Pemuda Pemudi Desa Sukajadi.

Kenali Staf Desa Kami Pemerintah Desa Sukajadi

Suadi

Kepala Desa

AHMAD JUHDI

Sekretaris Desa

SUPRANI

Kasi Pemerintahan

SURYANA

Kasi Kesejahteraan

Yayah Unayah

Kasi Pelayanan

SUPRIADI

Kaur Umum

AKHMAD HIDAYATULLAH

Kaur Perencanaan

HAMDAN

Kaur Keuangan

Shopping Cart
Open chat
1
Scan the code
Hello 👋
Can we help you?